Penggunaan minyak panas untuk perawatan rambut biasanya disarankan bagi Anda yang memiliki rambut kering, rusak, dan susah diatur. Namun sebenarnya bagaimana aturan dan dasar dari perawatan rambut yang satu ini?
Yang dimaksud dengan minyak panas bukan berarti Anda harus menggunakan minyak yang dipanaskan hingga mendidih. Cukup hangatkan minyak dengan cara memanaskannya di atas tunggu aromaterapi atau memasukkannya ke dalam microwave selama satu menit saja.
Seperti yang dilansir dari OurVanity, ada beberapa jenis minyak yang bisa digunakan untuk perawatan rambut.
  • Minyak jojoba, dianggap baik karena memiliki struktur minyak yang hampir sama di kulit kepala.
  • Minyak kelapa, cocok bagi Anda yang ingin membuat rambut tampak berkilau indah.
  • Castor oil, jenis minyak yang memperkuat akar rambut dan ampuh membuat rambut lebih halus.

Anda bahkan bisa mencampurkan jenis minyak tertentu untuk merasakan khasiatnya bagi rambut sekaligus. Namun ingat, jangan menggunakan minyak yang benar-benar panas, karena Anda harus mengoleskannya pada kulit kepala.Beli Sekarang
Setelah dioleskan pada kulit kepala, tutup kepala dengan topi plastik dan diamkan selama beberapa menit. Baru kemudian Anda boleh mencuci rambut seperti biasanya.
Biasanya, perawatan rambut dengan minyak panas ini dilakukan sekali dalam seminggu atau sebulan, tergantung kondisi rambut. Jika Anda rutin melakukannya, rambut pasti akan tampak semakin indah dan cantik. Selamat mencoba!

Related Post :